IGI BANDA ACEH

Official Webisite IGI Kota Banda Aceh

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 12 Agustus 2021

Terima Kasih MRR, Selamat Datang MRD


Banda Aceh - Lima tahun sudah berlalu kepemimpinan MRR (Muhammad Ramli Rahim) pada IGI. Dikalangan IGIers (julukan anggota IGI) MRR merupakan sosok guru hebat yang menjadikan IGI sebuah organisasi modern. Putra kelahiran Maros Sulawesi Selatan ini, seperti pilot pesawat tempur yang berani melakukan berbagai manuver sehingga IGI menjadi sebuah organisasi profesi guru yang dikenal di Nusantara.

Pondasi IGI yang pertama dibangun oleh Mas Satria Darma bersama teman-teman saat itu, disambung Estafetnya oleh MRR. Lima tahun yang lalu bertempat di Kota Makasar, MRR dinobatkan oleh peserta kongres sebagai Next Leader di kepengurusan PP IGI.


Selama 5 tahun kepemimpinan MRR bersama tim hebatnya, berbagai terobosan baru dilakukan untuk membantu para guru meningkatkan kompetensinya. Lahirnya kanal-kanal pelatihan yang di komandoi oleh para IGIers, sehingga melahirkan ratusan Coach baru dikalangan guru. Mereka yang pada awalnya bukan siapa-siapa akhirnya menjadi para pelatih hebat bertaraf Nasional ataupun Internasional.


IGI di bawah kepemimpinan MRR tetap konsisten melatih para guru agar kompetensinya terus meningkat, karena dia sadar bahwa hanya guru yang punya kompetensi bagus yang dapat meningkatkan mutu pendidikan bangsa ini. Sehingga diakhir kepemimpinannya IGI berhasil menyelenggarakan ribuan berbagai pelatihan di Nusantara ini.


Kini, masa kepemimpinan MRR sudah berakhir dengan terpilihnya ketua umum baru pada akhir Januari 2021. MRR meninggalkan banyak kenangan, meningalkan banyak karya untuk organisasi ini. Munculnya sisfo IGI yaitu sebuah sistem digital dalam rekruitmen anggota, lahirnya sistem pembagian hak keuangan organisasi secara otomatis dari administrasi anggota baru, lahirnya ribuan coach baru, lahirnya kanal-kanal pelatihan IGI dan lainnya, merupakan karya nyata MRR bersama tim hebatnya untuk organisasi ini.


Dalam sebuah organisasi, pergantian pemimpin adalah hal yang biasa tidak terkecuali dalam kepengurusan di IGI. Berkat keseriusan para pendiri dan pengurus IGI dari pusat sampai ke Kabupaten sudah lahir ribuan kader baru yang selalu siap membangun IGI dengan semangat sharing and growing together.


Adalah Danang Hidayatullah atau yang sering di kenal dengan MRD adalah seorang IGIers dari Jakarta yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan IGI untuk periode 2021 - 2026. MRD adalah IGIers sejati yang sangat konsisten membangun berbagai program untuk dunia pendidikan ini. Kiprahnya selama ini bersama IGI Jakarta menjadi harapan baru untuk para guru-guru di Nusantara.


MRD adalah anak muda cerdas yang merupakan kepala sekolah di Binus School Internasional Jakarta. Hasil kongres III yang berlangsung secara virtual dan dipusatkan di Bandung, dominan peserta kongres memilih MRD untuk menahkodai IGI setelah MRR. Para IGIers pasti yakin dengan kemampuan MRD mengelola organisasi besar ini untuk berkembang lebih pesat dari sebelumnya.


Kongres ke III IGI sudah selesai, pemimpin baru sudah terpilih walaupun melalui voting. Namun hasil voting ini tidak berefek pada perpecahan IGI karena beda pilihan, hal ini dapat dilihat dari fenomena sekarang seluruh pengurus Wilayah IGI senusantara menerima hasil ini, artinya seluruh IGIers yakin dan percaya bahwa MRD dapat membawa IGI terbang lebih tinggi. Inilah IGI yang didalamnya dihuni oleh guru-guru hebat yang punya pandangan luas untuk membuat pendidikan bangsa ini lebih bagus. Inilah IGI rasa kekeluargaan di atas kepentingan kelompok. Inilah IGI sebuah organisasi guru, yang dipimpin oleh guru untuk kepentingan para guru. (*)


Sumber: https://www.igiaceh.or.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot